Selasa, 31 Januari 2012

Di Gua Maria


Di gua Maria di gereja Sacra Familia

Pagi itu langit tidak terlalu cerah

Udara cukup dingin untuk kami berdua


Kami duduk

Hanya berdua

Berdampingan bak pasangan

Yang meminta restu

Kepada Bunda Maria


Dia diam dalam hening

Dengan tangan melipat di dada

Aku pun ikut terdiam

Memperhatikannya


Dia berdoa


Aku pun memejamkan mata

Dan ikut mendaraskan doa


Salam Maria…


Di dalam doa kami berbicara

Di dalam doa kami bercerita

Di dalam doa kami meminta

Kami diam di dalam doa


Aku bertanya padanya

Apa yang kau doakan?

Dia tertawa dan tersenyum


“Rahasia” katanya

Tawa dan senyumnya

Membuatku

Juga hanya bisa tertawa

Dan tersenyum mendengarnya


Sayang…


Dia tidak bertanya

Apa yang aku doakan

Seandainya dia bertanya

Aku akan menjawab


Aku berdoa…


Supaya kita

Bisa berdoa

Bersama lagi

Di tempat ini

Di gua Maria ini

Di gereja Sacra Familia

5 komentar: